Saturday, November 6, 2010

Gua Ningrong Penuh Tantangan Dan Petualangan

Gua Ningrong di Wonosari Yogyakarta

Selain mempunyai banyak Wisata pantai yang indah, ternyata daerah Gunung Kidul mempunyai banyak gua, lebih kurang 10 gua lebih salah satunya Gua Ningrong.

Gua ini juga masih berada di daerah Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Gua yang memiliki diameter 10 meter, tinggi langit-langit gua ini sampai 40 meter dengan lebar kira-kira 20 meter.Gua Ningrong ini berada di sebuah lembah besar di pinggir jalan raya ini dikenal sebagai gua dengan medan yang variatif dan pemandangan yang menakjubkan, karena tidak hanya lorongnya yang horisontal dan vertical. Di sini juga terdapat telaga yang luas, tidak tanggung- tanggung 3 buah telaga berada di dalamnya. Luas telaga tersebut kira-kira sekitar 10 x 20 meter

Untuk memasuki Gua ini kita juga harus mempunyai peralatan yang wajib lengkap seperti di Gua Jati yang pernah saya tuliskan sebelumnya. Gua yang berada di sebuah lembah besar di pinggir jalan raya ini dikenal sebagai gua dengan medan yang variatif dan pemandangan yang menakjubkan, karena tidak hanya lorongnya yang horisontal dan vertical. Di sini juga terdapat telaga yang luas, tidak tanggung- tanggung 3 buah telaga berada di dalamnya.

Peralatan Yang Harus dipersiapkan

Mengenakan pakaian overall, headlamp dan bom karbit sebagai alat penerangan, peralatan SRT, dan tambahan pelampung.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons