Sunday, November 14, 2010

Macan Tutul Merapi Turun ke Perkampungan

Macan Tutul Gunung Merapi 

Dua ekor macan tutul terlihat warga berkeliaran di Dusun Kuweren, Candibinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Kamis (11/11) siang yang diduga kuat karena kondisi di lereng Gunung Merapi semakin panas pasca erupsi.

Saksi mata, Sukidi, mengaku kaget sampai tidak bisa berkata-kata saat mengetahui macan itu. Menurutnya sekitar jam 12.00 sedang memberi makan sapi miliknya dan tepat disebelah kandang ada hewan yang sedang duduk.

"Awalnya saya kira kambing, setelah diamati ternyata ada kumis dan bertutul. Saat itu juga saya langsung lari dan memberitahu warga sekitar ditambah petugas Polres Cangkringan," katanya.

Menurut Sukidi, macan tersebut tergolong besar. Tingginya mencapai hampir 1 meter dengan panjang 1 meter lebih. Satu ekor bertubuh kecil dan satunya kecil seperti ibu bersama anaknya.

Adik kandung Sukidi, Syawal mengaku saat itu sedang mencari rumput namun sempat mendengan aumannya. Dan, tidak terlalu merisaukannya.

"Setelah kakak melihat macan. Tak berselang lama juga mendengar aumannya. Mungkin juga masih berkeliaran di sekitar sini. Kejadian ini baru kali pertama terjadi namun warga tidak terlalu risau," imbuhnya.

Dia menduga kedua macan itu kehausan karena hutan sekitar habis terbakar. Hal itu terlihat keduanya tidak memakan sapi yang ada didekatnya. Mengantisipasi hal tidak diinginkan Pemerintah Kecamatan Pakem mendatangkan pawang dari Gembira Loka untuk memantau lokasi. Termasuk, memeriksa jejak Macan Merapi yang masih berkeliaran.

Sumber : http:// www.Kr.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons