Thursday, November 11, 2010

Mbebeng keindahan dan Kesejukan di Kaki Gunung Merapi

Kawasan Mbebeng, Kali Adem dan Kinah Rejo Yang Indah dan sangat Asri 

Daerah wisata Wisata Mbebeng Indah letaknya masih menyatu dan berada di kaki bukit Gunung Merapi, tepatnya 4 Km dari Gunung Merapi. Mbebeng Indah ini biasa disinggahi oleh para pendaki gunug Merapi untuk melepas lelah,beristirahat dan melihat panorama Alam yang indah dan kemolekan keindahan gunung merapi dari dekat.

Kawasan ini biasa di sebut dengan Mbebeng adalah kawasan wisata perkemahan alami hutan lindung yang masih menyatu dengan gunung merapi. Adanya Sumber air bersih yang alami yang keluar langsung dari perut bumi, sehinnga cocok untuk area perkemahan karena mereka tidak susah-susah pergi jauh dan menimba air untuk ketersediaan memasak. Dikawasan ini juga dekat sekali karena cukup dekatnya maka bisa di lakukan dengan jalan kaki saja untuk menuju ke rumahnya Juru Kunci Merapi yang sudah terkenal itu yaitu Mbah Maridjan (Almahrum yang meninggal beberapa waktu lalu tepatnya Tanggal 26 Oktober 2010 terkena erupsi awan panas Gunung Merapi), tepatnya di desa Kinah Rejo.

Sebelum Gunung Merapi meningkat Levelnya menjadi Awas atau meletus baru-baru di bulan Oktober 2010 ini Mbebeng Indah, Kali Adem dan Kinah Rejo yang kesemuanya menjadi satu kawasan yang cukup terkenal akan kesejukannya dan keindahannya. Karena dari ke tiga tempat tadi kita bisa melihat dari dekat keindahan dan panorama Gunung Merapi. Banyak anak-anak yang kuliah di Jogjakarta ini tiap malam terlebih Malam Minggu dan hari Libur tempat ini selalu Ramai.

  
Di Desa Kinah Rejo tempat Mbah Maridjan Tinggal  juga merupakan tempat persinggahan para wisatawan ataupun para pendaki gunung merapi, bahkan Rumahnya Mbah Marijan sendiri juga di pergunakan untuk tempat persinggahan para pelancong. Sehingga mereka para pelancong bisa lebih akrab bercanda dan mendengarkan cerita serta ulasan yang sangat ramah tamah dari Mbah Maridjan mengenai seputar dan keadaan situasi gunung merapi. Bagi anda yag belum pernah dan ingin melancong disini tidak perlu kuatir dan susah -susah untuk mencari keperluan yang anda butuhkan sehari-hari karena dikawasan Mbebeng Indah, Kali Adem dan Kinah Rejo banyak Toko dan Warung Makan, bahkan penginepan.

Tetapi disaat Gunung Merapi meletus ini tempat ini menjadi daerah yang gersang karena semuanya hangus diterjang Wedhus Gembel atau awan Panas. Tapi saya yakin suatu ketika nanti kawasan Mbebeng, Kali Adem dan Kianah Rejo akan kembali Ramai didatang para wisatawan yang ingin menyaksikan kehancuran atau keadaan tempat ini selepas Gunung Merapi meletus atau diterjang awan Panas.

Keindahan Gunung Merapi sblm terjadi Erupsi
Saya berharap semoga dengan kejadian Gunung Merapi meletus dan memporak-porandakan kawasan Mbebeng, Kali Adem, dan Kinah Rejo dan sekitarnya bisa membuat terutama para Remaja-remaja yang Kuliah di jogja atau Anak Kost untuk tidak berbuat Maksiat dan Zina lagi. Siapa yang tidak kenal kawasan Kali urang dan tempat-tempat ini selalu ramai untuk dijadikan tempat berbuat Maksiat atau Zina dengan suasana yang dingin dan banyak ditumbuhi pohon2 yang rindang tentu hal semacam ini dijadikan ajang tempat yang Gratis untuk berbuat maksiat tanpa memikirkan Dampak dan efek negatif buat dirinya sendiri dan lingkungannya.

Bersambung Dalam Makna dan Arti Juru Kunci Gunung Merapi.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons