Friday, November 5, 2010

Pantai Siung Yogyakarta yang Menyimpan Seribu Misteri

Pantai Siung Wonosari Jogjakarta

Daerah Wonosari jogjakarta banyak sekali menyimpan potensi wisata terutama Pantai pasir putih dan batu karangnya. Dari sekian pantai yang ada di daerah wonosari ini salah satunya adalah Pantai Siung, Karena ada batu karang yang bentuknya menyerupai SIUNG atau Taring maka oleh penduduk disekitar Pantai ini dinamakan Pantai Siung.

 Pantai Siung ini masih terdapat di daerah Wonosari, tepatnya daerah Tepus. Kira-kira perjalanan ditempuh dari kota jogjakarta sekitar 1,5 sampai 2 jam. Pantai ini akan terlihat makin indah apabila dilihat pada sore hari, tetapi kita tidak bisa melihat sunset disini karena tertutup Batu Karang yang besar dan tinggi. walau begitu tidak menutup sisi keindahan dari pantai siung ini justru pemandangan yang indah bisa kita lihat karena indahnya Batu karang yang berjajar sampai ketengah laut makin nampak mempesona.


Lokasi Pantai Siung

Pantai Siung ini tepatnya di desa Purwodadi, Kecamatan Tepus di kabupaten Gunung Kidul Wonosari Jogjakarta. Jarak Pantai siung ini Kurang lebih 72 Km dari Kota Yogyakarta, atau 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Jalan menuju Pantai ini tidak begit terjal dan jalannyapun sudah halus dan beraspal rata. Pantai Siung sendiri sangat berdekatan dengan Pantai Wedi Ombo.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons