Friday, November 5, 2010

Pantai Sundak Yogyakarta Menyimpan Sejuta Keindahan

Pantai Sundak Di Yogyakarta atau Jogjakarta

Pantai Sundak ini persisnya berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalan dari Kota Yogyakarta hanya ditempuh dalam waktu 1.5 jam saja. Deretan dari Pantai Sundak ini sangat berdekatan dengan Pantai Baron dan Pantai Kerakal. Memang di Kabupaten Gunung Kidul ini sangat kaya sekali akan wisata pantai Pasir Putih dan batu karang atau Coralnya yang Indah dan menawan.

Legenda Pantai Sundak


Kata-kata SUNDAK sendiri berasal dari Kata Asu atau anjing dan Landak, yang konon oleh penduduk setempat sebelum dijadikan tempat wisata Pantai Sundak ini sering dijadikan tempat bermain antara Asu dan Landak. Sumber ini saya dapat dari masyarakat sekitar, entah itu Legenda atau benar adanya yang pasti itu merupakan cerita Rakyat yang tersebar sudah beribu-ribu tahun lamanya sebelum Pantai Sundak ini dijadikan tempat wisata oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul.

Kisah dari Cerita Rakyat tersebut "Anjing itu selalu mengejar - ngejar Landak sampai masuk kedalam Goa". Selain anda bisa menikmati keindahan Pantai Sundak yang dikelilingi oleh Perbukitan yang hijau terhampar sehingga Pantai Sundak ini terkesan begitu sejuk nan hijau memukau, anda juga bisa melihat Goa yang jaraknya sangat cukup dekat dengan Sundak ini. Tapi awas anda harus cukup berhati - hati sekali untuk melihat Goa ini karena di dalam Goa ini mengalir air Bawah Tanah yang mengalir ke Panta Sundak. 


Hamparan Pasir Putih dan Hijaunya alam disekitarnya dan ditambah deburan ombak, sangat indah dan sejuk sekali untuk dinikmati walaupun di cuaca siang hari tentu akan membuat para wisatawan yang bearda disini betah sekali. Anda juga bisa menikmati Indahnya perbukitan yang hijau memukau ini, sehingga Pantai Sundak ini sangat Indah sekali apabila dilihat dari atas bukit. Kalau tidak percaya silakan anda buktikan sendiri untuk mengunjungi Pantai Sundak ini.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons