Thursday, November 11, 2010

Tanah Lot Kuil Suci Dari Bali

Tanah Lot Salah Satu Tempat Wisata Terfavorit Di Bali

Tanah Lot terletak sekitar 12 kilometer dari Kota Tabanan dan 20 kilometer dari Denpasar. Di Tanah Lot ini terdiri dari campuran keindahan alam yang Menanjubkan.  Tanah lot terletak atau dikelilingi oleh sebuah pantai yang indah dan berpasir putih dengan ombak laut yang selalu menerjang. Tanah Lot dilengkapi dengan sebuah kuil kecil namun megah, Kuil atau Pure ini dikenal sebagai Pure Tanah Lot, yang letaknya menjorok ke laut sebagai latar belakang atau baigroundnya yang berbatu. Tanah Lot sangat menarik perhatian baik penduduk setempat dan wisatawan domestik atau Wisatawan Mancanegara sehari-hari. Sebagian besar datang ke sini untuk melepas kerinduan sekaligus untuk menangkap sekilas romantis Tanah Lot dan melihat matahari terbenam atau Sunset.

Taman Ayun adalah sebuah kerajaan atau candi yang dibangun oleh salah satu imam terakhir yang datang ke Bali dari Jawa pada abad 16. Pure Tanah Lot ini berdiri di atas sebuah batu besar, dikelilingi oleh laut dan merupakan salah satu kuil yang paling penting di Bali. Tanah Lot merupakan penghormatan kepada roh penjaga laut yang merupakan kepercayaan masyarakat bali pada umumnya yang memeluk agama Hindi dan hal ini hampir sama dengan kepercayaan yang ada di Pulau jawa atau khususnya masyarakat Indonesia.

Ritual yang dilakukan di Tanah Lot sebagai penghormatan kepada roh penjaga laut. ular laut beracun yang ditemukan di gua-gua di dasar dari pulau batu yang diyakini menjadi penjaga kuil, berdiri Virgil melawan roh-roh jahat dan penyusup yang ada disekitar Bali atau Kuil tanah Lot. Di dasar laut dari pulau  yang berbatu banyak dihuni oleh ular laut yang beracun dan diyakini oleh penduduk Bali untuk menjaga kuil dari roh jahat dan penyusup. Waktu terbaik untuk melihat Tanah Lot berada di sore hari ketika kuil dalam bayangan hitam, karena disaat matahari akan tenggelam itulah keindahan Tanah Lot semakin Menanjubkan keindahannya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons